Beranda > Artikel > Fakta-fakta lucu seputar minyak

Fakta-fakta lucu seputar minyak

1. Karena anak saya ingin diceritakan tentang dinosaurus, dan saya mulai kehabisan cerita, maka saya mulai “mendongeng” dengan mengatakan bahwa minyak bumi itu berasal dari dinosaurus yang mati berjuta tahun yang lalu. Baru tahu kemarin bahwa hal tersebut keliru. Minyak bumi ternyata berasal dari zooplankton dan lumut. Karena jumlahnya sangat besar, zooplankton jika tidak dikonsumsi atau diurai oleh bakteri, akan menambah permukaan laut bumi meninggi setinggi 1 meter setiap 130 hari ! Jadi isu pemanasan global, yang hanya menambah max 60 cm s/d abad ini nggak ada pa pa nya:)

2. Orang Arab di Baghdad telah menggunakan minyak sebagai sumber energi sejak abad ke-8, mereka menggunakan semacam oli hitam atau tar yang diproses dari minyak mentah sebagai bahan bakar untuk lampu dan memasak. Sedangkan orang Amerika di tahun 1800-an, mereka menemukan minyak mentah dan yang dilakukan mereka adalah memasukkannya ke dalam botol-botol kecil, memberi label dan tutup, untuk dijual sebagai…..health tonic🙂 (minuman kesehatan), dan sudah laku ratusan ribu botol…

3. Kalau membeli bensin, sebaiknya anda lakukan di malam hari (semakin dingin semakin baik). Mengapa ? Karena bensin akan lebih berat kalau dalam keadaan dingin, anda sebenarnya memperoleh lebih banyak energi dibandingkan membelinya di siang hari.

4. Di sebuah desa di Azerbaijan, kompor untuk memasak adalah  dengan cara menggali lubang di tanah dengan tangan, dan melempar korek api ke dalamnya.

5. Lainnya di sini

  1. September 27, 2009 pukul 10:44 am

    MINYAK
    MINYAK ANGIN AROMATHERAPY
    Mohon maaf lahir dan batiin.
    Met idul fitri yach…?!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: