Beranda > Artikel, Internet, Open Source > Serangan Balik Firefox

Serangan Balik Firefox

Beberapa update penting dari kehadiran Chrome Web Browser :

Pertama.

Tidak mau kehilangan momentum sedikitpun, Firefox project 3.1b segera meluncurkan serangan balasan di arena web browser sejak kehadiran Google’s Chrome Web Browser. Hanya berselang 12 jam sejak kehadiran Chrome, team dari Firefox mempublikasikan kehadiran Update eksperimental dari java script engine-nya yang bernama TraceMonkey untuk mengalahkan engine V8 dari Chrome dalam memproses java script.

Kesimpulannya buat penggemar Firefox dan Chrome : sama-sama untung karena semakin mereka bersaing menjadi lebih baik, semakin nyaman pengguna dibuatnya: tetap gratis🙂. Masih ditunggu apa kata Opera menyikapi hal ini.

Kedua.

Ditemukan celah keamanan di Chrome yang akan mengijinkan automatic java applet berjalan di komputer client, tanpa disadari oleh pengguna. Celah keamanan ini sebenarnya berasal dari platform web kit yang dipergunakan Chrome, dan sudah pernah ditemukan juga pada browser Safari (telah di patch oleh Apple). Tetapi rupanya Chrome belum sempat menambalnya atau kelupaan di patch. Karena masih beta, tentu ini masih wajar. Mudah-mudahan versi berikut dan versi Mac/Linux telah menyertakan patch ini.

Ketiga : Mungkin Ini mengagetkan.

Setiap kali kita mengetikkan satu huruf di location bar di Chrome, maka huruf tersebut akan terkirim ke Google. Hal ini cukup mengganggu bagi orang yang terbiasa mengetikkan “kode rahasia” langsung di location bar. IOW, privacy dalam berinternet diubah secara significan oleh browser ini.

Apa artinya ? Google tahu dan mengoleksi data yang lebih lengkap mengenai aktivitas internet anda. Sebelum ini, Google hanya tahu aktivitas internet kita dari search box Google, dan script Google Analythic yang tersebar di banyak website. Selain itu Google mencrawl internet dengan mengikuti link-link yang ada di website, sekarang Google punya sumber data baru untuk memperluas crawl langsung dari penggunanya.

  1. September 5, 2008 pukul 6:40 am

    Waw… aq dah pake Chrome.. Dari tampilan + animasi nya emang lebih yahud..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: