Beranda > Artikel, Internet, Open Source, teknologi > Visual Search Engine Searchme.com: Sebuah Review

Visual Search Engine Searchme.com: Sebuah Review

Kali ini punya banyak waktu buat mencoba Searchme.com. Mengapa kami tertarik mengulas Visual Search Engine satu ini ? Singkatnya karena kami kena “brainwash”🙂 Ini karena ulasan-ulasan singkat di twitter yang berulang-ulang dan YM kami yang juga banyak berisi topik ini.

Yang baru dan menarik dari searchme.com :

1. Cover Flow : ketimbang melihat daftar teks search result Google, bagi anda yang menyukai bekerja secara Visual, searchme.com menyusun search result dari kiri dan kanan, kita cukup menggerakkan mouse untuk melihat thumbnail website yang sesuai kata kunci kita. Loading cukup lambat, mungkin nanti bisa lebih cepat. Dan gambar sedikit buram, tidak menghalangi kami karena ada teks penjelasan singkat mengenai gambar thumbnail tertentu. Konsep cover flow diambil idenya dari Apple.

applemusic

applemusic

2. Konsep Stack : Pernah kebingungan mencari situs tertentu yang dulu pernah anda temukan ? Kekurangan Google ditutup oleh Searchme.com. Index Google yang terus berubah solusinya adalah bookmarking bukan ? Konsep Stack adalah bookmarking situs favorit kita secara visual. Cukup Drag and Drop, pada sudut kanan atas layar, bookmarking selesai…Coba lihat videonya…

Konsep ini sebenarnya yang kami cari-cari sejak lama…hal ini karena Online Bookmarking system yang ada mensyaratkan harus register/buat account. Searchme cukup hanya mengandalkan cookie ! Jadi kami tidak direpotkan dengan register, mengingat password, dll.

3. Investor Searchme.com ternyata ……sama dengan Investor Google yakni Sequoia Capital, mereka invest dengan nilai yang seimbang dengan ketika mereka invest di Google, yakni sekitar 12 juta dollar.

4. Searchme didevelop dengan teknologi Flex dari Adobe. Ini menarik karena semakin banyak saja situs besar yang menggunakan Flex-Adobe teknology. Sony Ericcson, Online Photo Sharing Pikeo, dan Yahoo Messenger versi Web adalah salah satunya…

Kesimpulannya, karena kami menggunakan Stack untuk mengumpulkan situs favorit secara terorganisir, secara tidak sadar, kami telah beralih ke searchme untuk bookmarking system, terhitung mulai kemarin. Anda bisa lihat statistiknya yang Wuzz..

  1. September 7, 2008 pukul 9:00 am

    salam kenal aja 🙂
    UO : matur nuwun, salam kenal juga🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: