Beranda > Artikel, teknologi > Profil Blogger Sukses (1)

Profil Blogger Sukses (1)

September 16, 2008 Tinggalkan komentar Go to comments

Aah lagi-lagi kisah sukses…tapi yang ini memang luar biasa. Jika anda membaca isi blognya, sekilas anda mungkin menemukan kemiripan dengan neatorama (situs tentang catatan “nggilani” dan lucu). Namun yang ini ditujukan khusus untuk pembaca wanita.

Kerry Miller adalah seorang contributor berita businessweek untuk bidang small business. Namun diwaktu luangnya ia mengisi sebuah blog pribadi yang ia beri nama Passive Aggressive Notes.

Di dalam blog ini Kerry Miller menuliskan catatan-catatan kecil yang menggelikan yang dikumpulkan dari para pembacanya. Jadi Kerry, membuat media untuk para sahabat dan pembaca untuk curhat dan menuangkannya dalam catatan-catatan singkat yang lucu. Dan dari ide sederhana yang tak diketahui oleh BusinessWeek ini, blog Kerry dicatat tak kurang dari 1,3 juta pageviews per bulan berhasil diraihnya. Sebagai ilustrasi, rata-rata tiap post tulisannya meraih 100 comment. Mungkin ini tidak terlalu luar biasa. Namun yang luar biasa dari Kerry Miller ini adalah keberaniannya untuk meninggalkan BusinessWeek untuk meraih cita-citanya yakni mengangkat isi blognya dengan cara membukukan isi blog ini menjadi salah satu best seller di Amazon: padahal direlease saja belum ! (Akan direalese 15 Oktober 2008, pada kategori Etiquete).

Jadi blognya memiliki pembaca yang punya antusiasme luar biasa. Dan meskipun blognya melebihi sukses rintisan blog businessweek sendiri (http://www.businessweek.com/the_thread/blogspotting/) namun Kerry Miller tidak besar kepala. Ia berhenti baik-baik dari Businessweek yang telah turut membesarkan namanya. Di businessweek, Kerry Miller dikenal sebagai seorang yang pendiam, jadi mereka tidak menyangka diantara mereka ada seorang bintang yang rendah hati, yang menjadi besar dengan kekuatannya sendiri.

  1. Mas Kopdang
    Oktober 2, 2008 pukul 8:42 pm

    Ya, ane pernah baca di edisi BW Indonesia dengan Judul “Masa Depan Blog”.

    UO: kami masih baca-baca juga mas🙂 ditunggu komen2 bermutu lainnya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: