Beranda > Google > Real Time Google (Situs Kreatif (3))

Real Time Google (Situs Kreatif (3))

Perhatian kita ketika melakukan search di Google adalah menemukan sesuatu yang kita cari. Masalah yang terlupakan adalah sesuatu itu sebenarnya telah berusia 14 hari. Google index rata-rata berusia 14 hari. Karena itu kita menemukan dalam intensif search, data-data dalam search result Google ternyata telah kadaluarsa untuk kebutuhan tsb. Google trend juga tidak real time. Contohnya: seseorang hendak mengetahui siapakah diantara 2 calon presiden yang lebih popular atau paling banyak disebut katakanlah 48 jam sebelum pemilu dan ia ingin membuat riset real time terhadap kata kunci tersebut. Mungkinkah Google bisa membantunya ? Bisa saja tapi tidak secara real time.

twitter

Karena itu, kreatifitas Twitter ini bisa menjadi alat untuk mengisi kekosongan kebutuhan tersebut. Jika anda membutuhkan real time riset tools, entah ketika sedang riset brand, atau popularitas suatu kata kunci: search.twitter.com

Fitur unik ini sebenarnya sangat dibutuhkan, karena Twiiter adalah sumber percakapan online yang terbuka di hadapan anda. Persis sama dengan jika anda menguping pembicaraan orang di keramaian tanpa mengetahui siapa yang tengah berbicara.

  1. Belum ada komentar.
  1. Februari 27, 2009 pukul 1:16 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: