Beranda > Artikel, Google > Google Menggojlok Twitter

Google Menggojlok Twitter

Setelah Matt Cutts, karyawan teras Google menjajal Google dan mempromosikannya ke Larry / Sergey (rumornya), Google sebagai perusahaan memutuskan untuk joint Twitter dan menjajal kemampuan server Twitter menampung hit dari penggunanya dalam waktu singkat. Benarkah ? Belum ada konfirmasi, dan nampaknya tidak akan ada … sampai terbukti jika Google menawar Twitter.

Setelah dua hari, tercatat hampir 30rb follower google yang telah mendaftar, maka jika hit Google diatas seratusan juta per hari, bagaimanakah jika semuanya joint twitter ? Buat Twitter, Google membuat account di situsnya adalah berkah sekaligus gojlokan bagi para teknisinya, apakah sanggup server twitter menampung hit sebesar itu ? Seperti diketahui, Google membutuhkan 400rb komputer cluster untuk bekerja, bagaimana dengan jeroan Twitter ? Twitter menggunakan Awazon AWS yang juga berkelas dunia.

Kami juga punya pandangan lain: Google mungkin saja tidak berniat membeli Twitter, namun hanya ingin membuat Twitter mempertimbangkan GAE (Google Apps Engine) sebagai alternatif infrastrukturnya, karena GAE telah cukup matang dan mampu menampung hit tingkat dunia.

2twit2

Jika perkiraan kami benar, maka jika bulan maret ini GAE akan support bahasa pemrograman baru, maka selain PHP dan Java, mungkin Ruby and Rails akan masuk juga. (Twitter didevelop dengan Ruby and Rails). Kita tunggu saja.

  1. golput42009
    Maret 1, 2009 pukul 4:21 pm

    Artikel2 Anda menarik…saya tarik link ya? (kalau boleh malah Tukeran..weks seneng bangets..)

    Bagi kami…google memang ingin jualan…bukan malah membeli…kita lihat aja…

    Nice Posting

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: