Beranda > Internet > Google Sekarang No.1 di Alexa

Google Sekarang No.1 di Alexa

Menyambung sedikit tulisan kami tentang Alexa page rank

Setelah bertahun-tahun Alexa selalu menempatkan Yahoo di peringkat pertama Alexa Rank, terhitung Januari 2009 tepatnya sejak tanggal 19 Januari 2009, Google mengambil alih pucuk pimpinan dengan 30% pengguna internet dunia yang mengaksesnya dan 8,5 halaman per kunjungan unik.

alexag

Dulu kami mengira Google-lah seharusnya yang menempati peringkat pertama, namun mungkin karena secara teknis, Alexa Rank menghitung per domain name. Maka hit ke jaringan Google yang asli, tersamar atau tersebar pada banyaknya domain yang dimiliki Google Corp (redirect). Sedangkan Yahoo, mereka terutama hanya menggunakan “yahoo.com” untuk layanannya.

Alexa.com didirikan tahun 1996, setahun lebih tua daripada Google, dan dibeli Amazon tahun 1999 senilai $250 juta. Alexa.com menjadi alat utama banyak webmaster untuk melihat peringkat mereka di mata pengguna internet.

Metode utama Alexa adalah memasang “recorder” di tiap browser sample pengguna internet yang secara sukarela didownload. Berbeda dengan HitWise yang menghimpun data dari ISP atau QuantCast.com yang mengumpulkan sample data dari sesama websites yang memasang widgetnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: