Beranda > Artikel, Bisnis, Internet > Kosmix: Hypermaket Informasi di Web

Kosmix: Hypermaket Informasi di Web

Setelah mencicipi layanan kosmix.com selama 15 menit, barulah kami menyadari ini bakal jadi produk yang bagus. Analogi kami, kalau Yahoo adalah Factory Outlet, maka Kosmix adalah Hypermarket. Segalanya ada ada disini. Setidaknya merk-merk yang sudah kami kenal di dunia web, pada nagkring disini. Menanti untuk “dbeli”.

Kami nggak perlu pergi ke situs aslinya, disini, melalui API masing-masing, telah direlay dan ditampilkan.

kosmix

1. Yahoo Buzz, Digg, CNN, dan NewsWeek ada di menu utama kosmix karena ditampilkan pada posisi Top News headline(?). Cukup geser sorot mouse anda pada tab yang diinginkan, maka isi akan ditampilkan. Tidak perlu klik.

2. Hulu, Youtube, Vimeo, Rhapsody ada menu berikutnya.

3. Dibawahnya ada kolom humor dari: Fark, The Onion, Odd News, dan Snopes. (Nama-nama yang baru kami dengar semua).

4. Kolom kempat ada produk deal bisnis yang menarik dari Woot, DealNews, Amazon dan SmartTravel.

5. Kolom terakhir adalah image dari Flickr, Kodak, dan Picasa

Di sektor kanan dibariskan dengan rapih, trend-trend yang saat ini tengah berkembang dari Kosmix sendiri, dari Twitter, dari Google, dan People.com

Layout terakhir ini adalah sudah merupakan yang ketiga dari hasil testing user sebelumnya.

——————–

Sewaktu kami ingin mengetahui siapa di balik kosmix.com, kami coba masukkan keyword “kosmix” di kotak pencarian. Yang menarik, bahan tulisan post ini berasal dari halaman ini saja. Semua link sudah ada di sini. Mulai latar belakang sejarahnya (kami jadi tahu bahwa kosmix sebenarnya merupakan produk turunan dari situs search engine khusus kesehatan yang sekarang diperluas ke semua topik, jadilah kosmix pada Februari tahun 2006.) sampai siapa pendirinya. Sebaga bonus ditampilkan data quancast untuk trafficnya ! (tanpa kami perlu memintanya). Sipp banget.

kosmixtrafficPendiri Kosmix adalah Venky Harinarayan dan Anand Rajaraman (dari namanya jelas bukan orang asli Amerika). Dua orang ini terkenal sebagai pendiri salah satu situs belanja pertama di Internet bernama Junglee (kami sempat mampir ke situs ini dulu). Berdua mereka jadi milyuner setelah jungle dibeli Amazon sebesar 250 juta dollar pada tahun 1998.

Sejak itu mereka melanglang buana sebagai investor dan banyak mendirikan startup yang sukses. Diantaranya Kaltix dan Transformix yang diakuisisi Google. Produk mereka terakhir yang terkenal adalah Amazon Mechanical Turk yang didirikan karena hubungan dekat mereka dengan Jeff Bezos (pendiri Amazon). Jeff Bezos pulalah yang turut berinvestasi di kosmix.com.

.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: