Beranda > Artikel, Bisnis > Profil Start Up Sukses: Layanan Mobil Gratis

Profil Start Up Sukses: Layanan Mobil Gratis

Sambil kuliah, co-founder Transfercar (New Zealand based)  ini dulunya bekerja pada  sebuah rental mobil untuk meneliti peluang online marketing. Saat itulah ia mendengar para manajer yang bercerita mengenai besarnya biasa relokasi mobil karena harus menyewa trailer atau kereta api.  Setiap waktu-waktu tertentu ada kebutuhan untuk mengirim mobil dari satu garasi ke garasi di kota lain tanpa ada penyewa. Jadi ada kebutuhan rental mobil untuk mengatur agar stok mobil sesuai dengan  permintaan.

Melihat peluang ini, Espen Grimstad, kelahiran Norwegia (Viking) yang kuliah di New Zealand ini kemudian mendiskusikannya dengan dosen pembimbingnya di fakultas Bisnis dan Management Informasi di universitas  Auckland. Tak disangka, malah dosennya bergabung bersama Espen untuk menjadi Co-founder. September 2008 layanan ini mulai diluncurkan dan saat ini perminggunya ada sekitar 40 mobil yang tersedia gratis untuk para Sopir “gratis”. Jadi ini masih baru sekali.

transfercarnz

Sebenarnya ide ini bukan ide baru. Menurut Espen, meski tahun depan ia akan membuka layanan serupa untuk Australia, sebenarnya di Norwegia layanan ini sudah lama ada dan hanya berupa wesite static dengan satu alamat email. Espen turut mendaftar namun s/d ia berangkat ke Selandia Baru, situs itu tidak pernah menghubunginya lagi.

Juga Swedia dan Amerika Serikat. Layanan Relokasi ini telah lama ada. Tantangannya ada pada negosiasi dengan pemilik rental mobil yang tidak percaya kejujuran para penyewa gratis. Ini membutuhkan Asuransi untuk menjamin mobil yang diantar namun tidak pernah sampai ke tujuan🙂

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: