Beranda > Artikel > Traffic Twitter Lewati Digg

Traffic Twitter Lewati Digg

Meskipun masih tanpa iklan, twitter semakin berjaya dengan berhasilnya twitter melewati Digg.com dalam hitungan market share oleh hitwise. Padahal yang sebenarnya, traffic twitter diperkirakan harus ditambah 3 kali lipat karena hitwise hanya mencatat twitter yang berbasis web, sedangkan pengguna mobile device melalui sms tidak tercatat.

twitterdigg
Didominasi pengguna berusia antara 24-35 tahun, twitter menjadi trend paling mengemuka akhir-akhir ini. Di dalam lift, di atas kereta, dan di kantor, banyak terlihat orang yang tengah bersms. Rupanya mereka menjadi salah satu peserta journalsm by citizen yang secara tak sadar kadangkala menjadi rujukan berita oleh media besar. Contohnya ketika ada pesawat jatuh di sungai Hudson, gambar pertama yang diliput media besar adalah gambar gratis dari seorang pemuda berusia 23 tahun yang mentweet-nya ketika ia berada di atas kapal di sungai tersebut.

Britney Spears, Lance Armstrong, Stephen Colbert, Shaquille O’Neal, Tina Fey, Obama, dan banyak perusahaan besar menggunakan twitter untuk mengupdate perkembangan terakhir dari aktivitas mereka kepada para followernya.

Meskipun kebanyakan twitter adalah ‘sampah’ namun sesekali ada update penting mengenai berita terbaru yang bahkan media besarpun belum sempat meliputnya. Hal ini-lah yang menarik banyak pengguna baru. Rupanya hukum ‘hasil tak disengaja’ benar-benar terjadi pada twitter.

  1. mas oglek
    April 1, 2009 pukul 12:15 pm

    bener banget tuh, twitter emang bener-bener asyik. Lumayan buat ajang narsis😀

    UO: bisa aja …🙂

  2. April 7, 2009 pukul 5:39 am

    emang gak sembarangan tuh twitter…apalagi kombinasi dengan twitted.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: