Beranda > teknologi > Bluetooth Versi 3.0 Yang Aneh

Bluetooth Versi 3.0 Yang Aneh

Bulan depan Bluetooth Versi 3.0 akan diluncurkan yang membawa perubahan kecepatan data transfer s/d 3 kali lipat sebelumnya.

bluetooth

Teknologinya disebut sebagai Generic Alternate MAC/PHY (AMP). Yang menarik, ada analis yang mengatakan sebenarnya ini bukan bluetooth. Karena pada teknik ini bluetooth hanya dipakai pada saat proses pairing atau inisisasi koneksi. Setelah koneksi berhasil dilakukan, data transfer akan dialihkan ke teknologi lain yakni .. . .. WIFI !

Jadi HP yang support Bluetooh 3.0 adalah HP yang juga support WIFI. Tanpa adanya WIFI maka data transfer akan kembali ke kecepatan WIFI 2.0. Aneh ya ?

Namun versi ini membawa perbaikan juga yang terletak pada penghematan pemakaian baterai yang lebih irit separuhnya. Karena akan otomatis diskonek jika sinyal melemah.

—————-

Lalu apa bedanya Bluetooth dengan WIFI selain di kecepatan transfer ? Bluetooth akan tetap menjadi pilihan utama untuk device-device yang membutuhkan koneksi sederhana dan low power seperti headset, keyboard, dan mouse (pengganti kabel yang ribet). Sedangkan WIFI untuk networking yang sebenarnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: