Beranda > Artikel, teknologi > Toyota Prius Generasi Ketiga: 1/2 Milyar

Toyota Prius Generasi Ketiga: 1/2 Milyar

Selain menjadi mobil terlaris di Jepang akhir-akhir ini, Toyota Prius juga mulai menarik peminat mobil premium di Indonesia. Inden terjadi sampai di atas 3 bulan. (bayar sekarang, pakai 3 bulan lagi🙂 )

Apakah Prius juga bisa menjadi mobil terlaris di Indonesia ? Nampaknya tidak.

Pertama harganya diatas 550 jeti. Mengapa beli mobil 1 kalau bisa dapat 7 ? (Kan bisa buat rental).

Kedua, harga asli di Jepang sekitar 220 jeti sampai di Indonesia 550 jeti (padahal di USA 320 jeti). Padahal penghematan bahan bakar Prius adalah s/d dua kali lipat. Nggak jelas apa dan siapa yang menyebabkan harga Indonesia demikian tingginya. Apakah ATPM atau pemerintah yang kalkulatornya error sehingga untung terlalu, lalu lupa manfaatnya (sangat mendukung konferensi iklim).

Keandalan Sempurna !

Ketiga, konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari versi sebelumnya. Jelas semakin nggak laku di kalangan yang membutuhkan mobil yang boros bahan bakar🙂

Keempat, buat yang doyan nge-drag. Pakai Prius bakal tekor puluhan meter. Meski drag racer jumlahnya kecil, tapi mereka adalah marketer yang baik kalau bicara performa mobil.

Kelima, bakal banyak yang takut kecelakaan. Mobil Prius hampir tidak bersuara. Mungkin perlu ditambahi speaker luar dengan lagu dangdut supaya orang di depan menyadari ada mobil di belakangnya.

  1. Driverless
    Desember 22, 2010 pukul 1:57 am

    Dashboardnya keren! Btw, iya tuh kok harganya muahal banget, katanya mendukung penyalamatan iklim global. Kok bertolak belakang antara omongan dengan perbuatan ??? Mestinya mobil begini harusnya disubsidi pemerintah donk! Naikkan pajak harga mobil yg nggak pro lingkungan kalau perlu…

  1. Desember 29, 2009 pukul 12:20 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: