Beranda > Google > Android Terus Merangsek Maju

Android Terus Merangsek Maju

Android berhasil mencapai 20% pangsa pasar di USA Oktober 2009 lalu. Ini berarti terjadi kenaikan dari 7% bulan sebelumnya. Faktor utama yang menyebabkan ialah suksesnya handset Verizon-Motorola yakni bernama Droid di pasar Amerika yang mengambil s/d 24% pasar Android memperbesar total market share s/d 20% dari sebelumnya 13%.

Menyusul suksesnya Droid di pasar Amerika, Google dengan cepat memotong harga handset Droid dari $200 menjadi hanya $119!. Dan bersamaan dengan itu aplikasi andalan pada handset Droid yakni Google Maps Navigation yang memberikan aplikasi GPS gratis itu, secara resmi mulai dipaketkan bersama Android 1.6 agar handset lainnya bisa mempergunakannya (expanding availability).

Update:

Acer menjadi pabrikan berikutnya yang terjun ke pasar Android, setelah HTC, Sony Ericsson, Samsung, dan Motorola beberapa waktu yang lalu.

Pasar Android tercatat mencapai 3.5% pada global market share September kemarin dibandingkan 0% tahun lalu. Sementara Microsoft WinMo turun dari 13.6% ke 8.8% market share.

  1. Belum ada komentar.
  1. November 26, 2009 pukul 1:07 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: