Beranda > Artikel, teknologi > Lini Produk Baru Apple: Apple Tablet

Lini Produk Baru Apple: Apple Tablet

Apakah Apple Tablet ? Mirip dengan pendekatan iPhone, Apple Table hanya berisi layar, tanpa keyboard, tanpa pointer. Semua menggunakan multi touch. Fungsi utamanya adalah ebook reader. Bersaing dengan Kindle Amazon.

Dijadwalkan meluncur Februari tahun depan, dengan lebar layar selebar netbook dan bisa berfungsi sebagai .. netbook. Tentu saja, untuk browsing, game, watch TV, music player dll.

Untuk menyukseskan lini produk baru ini, Apple telah menawarkan kepada para penerbit untuk mengisi produk ini dengan konten yang berbagi hasil 30:70. Apple hanya dapat 30 persen. Sementara sistem Kindle Amazon adalah 50:50 s/d 70:30 (70% untuk Amazon) tergantung kontraknya.

Setelah kesuksesan hampir semua lini produk barunya seperti: Apple Store, iPod, iTunes, dan iPhone, apakah Apple Tablet juga akan sukses di pasaran ? Harus kita tunggu kabar selanjutnya, namun lini produk ebook reader adalah pasar yang tengah tumbuh dan merubah secara drastis landscape industri penerbitan.

Link : Apple Tablet

Update:

Bocoran diperoleh dari kantor paten Amerika yang menyebutkan bahwa Apple pada 8 Desember kemarin mendaftarkan patent merk baru atas nama “Think Different”. Think Different adalah slogan marketing Apple sejak tahun 1997.

Jika kita periksa Whois atas nama ThinkDifferent.com memang atas nama Apple Inc, yang didaftarkan pertamakali tahun 2000. Setelah itu setahun berikutnya muncullah nama “iPod” untuk melabel lini produk barunya.

Spekulasinya: lini produk Apple Tablet ini mungkin akan menggunakan nama baru seperti halnya iPod. Jika anda bisa menebaknya dan membelinya sebelum Apple, mungkin anda bisa jadi milyuner mendadak🙂

Jadi mungkin saja Apple tidak akan menggunakan nama iBook. Meskipun Apple memegang hak patent atas lini produk Notebook bernama iBook, namun domain iBook sudah keduluan dan dimiliki oleh FamilySystems Limited yang punya aplikasi Voice dan Chat bernama iBook yang juga teregister patent (untuk produk Interaktif Web Book).

  1. Belum ada komentar.
  1. Desember 10, 2009 pukul 4:25 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: