Beranda > Artikel, Google > Cerita Kecil Seputar Google Yang Jarang Diketahui (2)

Cerita Kecil Seputar Google Yang Jarang Diketahui (2)

Tulisan Pertama

1. Gaji Petinggi Google = $1

Banyak yang sudah mengetahui bahwa pendiri Apple, Steve Jobs bergaji hanya $1 per tahunnya. Namun tahukah anda bahwa Eric, Larry, dan Sergey juga berbagi skor sama untuk gaji tahunan mereka, yakni $1. Eksekutif top lainnya bergaji hampir 7 milyar rupiah per tahunnya.

2. Traffic Masuk ke Google

Kebanyakan dari kita akan mendatangi Google dari toolbar browser kita, langsung ke Google, atau dari situs lain. Situs apakah yang paling besar mendatangkan traffic buat Google ? Ternyata (saat ini) facebook.com (3.7%), yahoo.com (2.93%), youtube.com (2.22%). Ternyata situs pesaing banyak mendatangkan traffic

3. Traffic Keluar dari Google

Sebaliknya, kemanakah Google paling banyak mengirim traffic ? Ternyata sama saja : 1.facebook , 2. yahoo.com, 3. youtube.com. Google mengirim balik sama besar. Impas.

4. Bill Gates memonitor Google

Ketika Bill Gates ditanya wartawan pada tahun 1998 mengenai ancaman terbesar buat Microsoft. Si wartawan berharap jawabannya adalah salah satu dari Netscape, Oracle, Sun, atau Apple. Namun jawaban Bill Gates ternyata ialah ia lebih khawatir terhadap orang muda yang tengah mengembangkan teknologi baru di garasi rumah mereka yang akan menghancurkan model bisnis Microsoft.

Menariknya, tahun itu Larry Page dan Sergey Brin, dua pendiri Google, tengah berjuang di antara komputer-komputer murah di sebuah garasi sewaan di kawasan dekat Stanford University dan mengembangkan Google.

5. Kekhawatiran Eric Paling Besar

Sebaliknya, ketika ditanya siapakah pesaing Google paling kuat saat ini, Eric dengan cepat menjawab Microsoft dan Yahoo. Namun Eric juga menjelaskan yang paling mengkhawatirkan dia adalah perusahaan startup yang mulai memasuki cloud computing (semua data ada di server web) yang tidak terantisipasi Google atau yang tidak termonitor Google. Ternyata sama dengan Bill Gates, Google khawatir dengan pemain baru yang tak diperhitungkan. Well, paling tidak yang ini sudah termonitor.

6. LP dan SB masih sering mengusili Eric

Suatu kali LP, SB, dan Eric Schmidt sedang diwawancara wartawan. Sambil wawancara santai, LP dan SB bermain mainan Lego (susun balok). Si wartawan bertanya apa yang sedang dibuat oleh dua pendiri. Sergey menjawab: “Rencananya sih mau bikin reaktor nuklir, tapi kok malah jadi robot bazooka ..”. Lain lagi dengan Larry: “Yuk, kita buat patung-patungan Eric”. Eric hanya diam penuh kedewasaan dan kebijaksanaan.

7. Sekali Waktu Eric membalas LP dan SB

Seorang wartawan bertanya kepada Larry Page dan Sergey Brin apakah ada perubahan besar ketika Eric Schmidt jadi CEO Google. Larry menjawab, “Ya, kami belajar satu sama lain”. Eric menimpali, “Butuh 6 bulan buat saya untuk belajar cara kerja di Google. Baru setahun kemudian saya mulai bisa memahaminya. Nah, ketika semua sudah saya pelajari, Larry dan Sergey merubahnya lagi…”.

  1. r4nd11
    Desember 30, 2009 pukul 11:13 am

    nice info,….
    tukeran link yukk sobb… blogg nya keren dechh…
    di tunggu y…

  2. Januari 2, 2010 pukul 11:58 pm

    bagus, bagus

    UO:trims:)

  3. Desember 4, 2012 pukul 5:25 am

    nice information..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: