Beranda > Google, teknologi > Semakin Banyak Perusahaan Pindah ke Google Apps

Semakin Banyak Perusahaan Pindah ke Google Apps

-*-

Layanan Google Apps yang memungkinkan suatu team atau perusahaan untuk bekerja secara kolaborasi dan online semakin banyak diminati oleh perusahaan tingkat dunia. Salesforce.com yang terkenal dengan aplikasi manajemen armada penjualan itu bahkan turut menggunakan Google Apps.

Alasan utama mereka menggunakan Google Apps dibandingkan menggunakan Microsoft Exchange atau Lotus Notes adalah karena Google Apps lebih murah. Hampir mencapai 50% penghematannya karena Google menerapkan sistem tahunan untuk per user hanya $50.

Dengan menggunakan Google Apps ini, perusahaan pengguna menghemat karena tidak perlu menyelenggarakan server sendiri dan bisa melupakan untuk mengelola sumber daya teknologi mereka. Perusahaan multinasional yang membutuhkan layanan IT untuk kerja kolaborasi karyawan mereka bisa memperoleh Gmail, Calendar, Groups, Sites, Video dan Docs! (tak lain adalah versi online dari WordProcessor, Spreadsheet, dan Aplikasi Presentasi.)

Untuk memahami pentingnya trend ini kita bisa membaca komentar pendiri TechCrunch, Michael Arrington, yang mengakui secara terbuka bahwa dengan menggunakan Google Docs ia baru menyadari bahwa sepanjang 2009 kemarin, tak pernah lagi menginstal Microsoft Office di laptopnya !

Deretan perusahaan yang berpindah ke Google Apps semakin banyak, contohnya, Genentech, sebuah perusahaan terkemuka di bidang biotech. Mereka mengakui bisa menghemat jutaan dollar dalam lima tahun karena mereka tidak dipusingkan dengan mengelola network tingkat dunia jika terjadi bencana karena Google Apps sudah dilengkapi multi backbone  server yang membackup secara otomatis.

Google mengklaim ada 3000 bisnis baru setiap hari dan telah jutaan yang sudah bergabung.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: