Beranda > informasi teknologi, Internet > 10 Fakta-fakta Menarik Internet Sepanjang 2009

10 Fakta-fakta Menarik Internet Sepanjang 2009

1. 921.143 virus baru atau kode jahat dilaporkan symantec hanya pada periode kuartal ke 4 saja tahun lalu. Bayangkan kalau tidak ada perusahaan anti virus …

2. Ada 1.2% teknologi web browser “lain-lain” dipergunakan oleh pengguna internet selain nama-nama yang sudah terkenal (IE, Firefox, Chrome, Safari, dan Opera). Diantaranya: Netscape 0.32%, Mozilla 0.13%, ACCESS NetFront 0.05%, Playstation 0.04%, Konqueror 0.04%, Flock 0.03%, Obigo 0.01%, Danger Web Browser 0.01%. Kedatangan Chrome Web Browser tidak (belum) menutup peluang tampilnya web browser baru/lain.

3. Total video diputar di Youtube dalam sehari adalah 1 Milyar Video. Kalau Google mau, misalnya diberi iklan bertarif 1000 rupiah saja per video, Google akan memperoleh tambahan pendapatan 365 trilyun rupiah per tahunnya. Kalau sekarang pendapatan Google ada di kisaran 235 trilyun setahun, dan Microsoft ada di kisaran 600 trilyun setahun, sebenarnya, kalau Google mau, kompetisi bisnis sudah lama menghasilkan draw.

4. 70% pengguna aktif facebook adalah berasal dari luar US. Padahal facebook awalnya adalah situs yang ditujukan untuk kalangan Harvard University.

Menurut facebook ada 175 juta anggota aktif facebook yang login setiap harinya, sedangkan menurut Google trend, kunjungan unique ke facebook secara rata-rata ada dibawah 175 juta.

5. Pengguna facebook di Indonesia paling banyak berasal dari JawaBarat. Hampir dua kali lipat pengguna dari Jakarta.

6. Kata Kunci “Bok**” paling banyak berasal dari … lihat sendiri aja disini. Begitu juga untuk kata kunci sejenis. Sama. Penyebabnya ? Mungkin ini (mungkin)

7. Surabaya paling banyak peminat teknologi terbaru. Sedangkan Jawa Tengah paling banyak orang yang mencari peluang usaha. Tetapi di level kota dikalahkan Medan menjadi yang terbanyak.

8. Sepanjang tahun 2009, Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan tertinggi di dunia untuk pengguna baru Google.

9. Ada 250 Milyar email dikirimkan setiap harinya di seluruh dunia, dimana 200 Milyar diantaranya adalah spam email/email yang tak dikehendaki.

10. Teknologi Web Server Apache masih menjadi yang terbanyak dipakai sepanjang tahun 2009. Tercatat 14% penambahan web server apache baru. Google Web Server juga mencatat pertumbuhan s/d 35%.

Sedangkan pada periode yang sama, IIS dari Microsoft mengalami penurunan sebanyak 22%.

Pertumbuhan tertinggi dicatat oleh web server Rusia bernama Nginx sebesar 385%. Sedangkan Lighttpd tercatat menurun tinggal 0.5% saja.

  1. Januari 23, 2010 pukul 11:08 pm

    posting menarik…

    UO : thanks om Agus🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: