Beranda > Google, informasi teknologi > Google Menggencet IE

Google Menggencet IE

Google mengambil 2 langkah penting sehubungan upayanya mengikis dominasi Internet Explorer (IE) di pasar web browser.

1. Pakailah Google Chrome Web Browser dan kalau anda menemukan bug anda bisa memperoleh reward $500 s/d $1337. Hitung-hitungannya ini seperti iseng-iseng berhadiah🙂 Gunakan saja chrome, siapa tahu anda menemukan bug.

2. Google Docs dan Google Sites hanya bisa dipakai mempergunakan IE7 dan IE8. Support IE6 akan didrop terhitung 1 Maret 2010. Youtube telah lebih dahulu meninggalkan support untuk IE6. Menyusul nanti produk Google yang lain, misalnya Gmail, dll.

Mengapa langkah kedua juga bisa mengikis dominasi IE ? Bukankah hal biasa kalau teknologi IE6 sudah diperbaharui pada IE7 dan IE8 ? Jangan lupa, dari 60% market share yang diisi IE, 30% diantaranya adalah market share IE6, meskipun telah hadir IE7 dan IE8. Sehingga nantinya ada 30% dari pasar pengguna web browser yang akan dihadapkan pada pilihan upgrade ke IE7 atau IE8 atau bisa juga lompat ke web browser lain.

Langkah kedua ini sebenarnya juga merupakan langkah logis karena IE6 terbukti tidak aman dan Microsoft sendiri telah melangkah ke IE7 dan IE8. Logikanya, IE8 jauh lebih advanced daripada IE6. Namun langkah Google meninggalkan support untuk IE6 membuka peluang bagi Google untuk mempromosikan penggunaan Chrome Web Browser dan Web Browser Open Source lainnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: