Beranda > teknologi > Komputer Masa Depan: Konsep Tanpa Monitor

Komputer Masa Depan: Konsep Tanpa Monitor

Ujung jari sebagai pengganti mouse, klik dengan menyentuhkan jempol atau telunjuk ke object. Monitor menggunakan proyektor yang disorotkan kemana saja. Ke dinding, ke kertas, atau cukup ke telapak tangan. Di ransel atau kantong celana ada cpu pocket yang terhubung dengan jaringan internet. Tidak seperti Microsoft surface yang tidak portable, konsep ini justru mengutamakan mobilitas pengguna.

Video ini memperoleh standing applause cukup lama dan memang merupakan konsep yg menarik. Softwarenya akan opensource / free. Dan biaya alat hanya sekitar 350 dollar.

Yang kurang dari contoh video tersebut adalah masih bersliwerannya kabel-kabel. Pembuatnya adalah mahasiswa MIT. Konsepnya adalah membuat dunia nyata dan digital terintegrasi. Mirip cerita film Minority Report. Jadi membuat hidup anda sehari-hari menjadi komputer anda dan sebaliknya.

Misalnya anda menemukan tulisan menarik di majalah yang anda baca. Dengan alat ini cukup menunjuknya

dan memungutnya

(benar-benar memungut) kemudian anda letakkan dan buka di wordprocessor anda atau di blog anda yg tengah anda sorotkan di selembar kertas.

Kemudian anda menemukan object foto menarik. Yang anda lakukan adalah memotretnya dengan menggunakan … jari tangan anda.

Ingin menelepon ? Gunakan telapak tangan anda sebagai dial pad.

Ingin menonton berita ?

Ambil koran terbaru, membaca plus menyaksikan video tentang headline berita terbaru.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar